-->

18 Mei 2016

Memperbaiki Kompor Gas Yang Tidak Menyala Setelah Ganti Tabung

Assalamua'alalikum sahabat blogger yang selalu dalam lindungan Allah swt. Dan saya berharap sahabat sehat semua, amin ya rabb. Pada saat saya bertamu kerumah teman saya pada hari minggu yang lewat juga sekalian numpang makan, hehehe. Ketika lagi memasak tiba-tiba kompor gasnya mati dan tidak mau menyala kembali, setelah dicek ternyata gasnya sudah habis. Untung saja makanannya sudah pada masak semua, alhamdulillah ya. 


Pasalnya ketika itu, gasnya habis langsung saya beli di warung depan tapi anehnya saat gas sudah terpasang gasnya tidak mau mengalir kekompor gasnya, karena pertama kalinya mengalami hal seperti itu saya menjadi was-was dan dengan cepat saya cabut regulator gas dari kompor, karena takut terjadi apa-apa. Lalu saya cek kembali karet pengaman dan selangnya, saya utak atik mana tau ada yang rusak atau bocor ternyata semuanya normal dan baik-baik saja karena ketika saya sambung kembali tabung gas dan kompornya saya mendengar bunyi wus begitu seperti gas keluar begitu, tetapi tidak mengalir kekompor gasnya. 

Usut punya usut ternyata mengapa gas yang dari tabung gas tidak mengalir kekompor adalah diregulatornya ketika pergantian gas itu ada pengaman otomatisnya diselang regulator yang menutup secara otomatis untuk menjaga tidak terjadi kebocoran gas. Cara mengatasi hal ini cukup mudah dan sederhana saja yaitu kita hanya perlu:

1. mengetuk secara perlahan kepala regulatornya 
2. sambil tutup kenop gasnya di buka tutup 
3. dan sesekali digoyangkan, lebih jelas lihat gambar dibawah.


Mudah sekali bukan cara mengatasi gas yang tidak mengalir ketika pergantian tabung gas? Benar sekali apa yang pepatah katakan yaitu pengalaman adalah guru terbaik, karena kejadian ini jadi tambah deh satu ilmu. Semoga dapat membantu semua jika hal ini terjadi dirumahmu, teman, saudara dan tetanggamu kamu bisa mengatasinya dengan mudah. Untuk hari ini cukup sekian dulu ya. salam blogger.

Tags :

bm
Created by: Khairul Sani

Seorang anak dari keluarga yang biasa namum memiliki mimpi dan ambisi yang luar biasa. jangn pernah takut dengan keadaan karena kitalah yang menentukan keadaan akan menjadi seperti apa. ingat!!! sebagus-bagusnya karnyamu akan ada yang tidak suka, sejelek-jeleknya karnyamu pasti ada yang suka.

Posting Komentar

Connect