-->

30 April 2020

Cara & Doa Berbuka Puasa Yang Dianjurkan Rasulullah


Hai, apakabarnya hari ini? masih semangat ya puasanya? jangan sampai buka diem-diem ya. Apalagi sengaja mandi terus keminum airnya,  wkwkwk.

Baik, kali ini saya akan memberi informasi yang sederhana tapi sering dilupakan oleh semua orang. Yaitu doa berbuka puasa yang telah diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW.

Yang petama yang perlu diperhatikan adalah adab ketika menjelang berbuka, bukan wajib untuk menghidangkan semua makanan dan minuman yang kita inginkan dalam arti untuk balas dendam setelah sehari penuh menahan haus dan lapar. Jadi semua jenis makanan dan minuman tersedia. Bukan begini ya yang dianjurkan.

Kedua, selalu berzikir menyebut asma Allah ketika menunggu berbuka puasa. Tidak perlu ngabuburit keliling jalan, dan nongkrong gak jelas.

Ketiga, cukup minum seteguk air dahulu lalu membaca doa:

ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُوَ ثَبَتَ الأَجْرُ إنْ شَاءَ الله
Artinya: "Telah hilang dahaga, urat-urat telah basah dan telah diraih pahala, jika Allah menghendaki"

Keempat, barulah kita lanjut dengan minum dan makan secukupnya, ingat jangan berlebihan ya. Lebih bagus dengan yang hangat dahulu.

Kelima, langsung shalat magrib berjamaah

Keenam, lalu dianjurkan untuk makan malam jangan sampai setelah shalat isa karena tidak bagus makan ketika sudah malam menjelang.

Tags :

bm
Created by: Khairul Sani

Seorang anak dari keluarga yang biasa namum memiliki mimpi dan ambisi yang luar biasa. jangn pernah takut dengan keadaan karena kitalah yang menentukan keadaan akan menjadi seperti apa. ingat!!! sebagus-bagusnya karnyamu akan ada yang tidak suka, sejelek-jeleknya karnyamu pasti ada yang suka.

Posting Komentar

Connect